Assalamu 'alaikum Wr.Wb ,  welcome  |  Log in  |  Blog Nabila Rahma on Mobile  |  need help ?

8 Cara Didik Anak Hidup Bersih

Ditulis oleh Nabila Rahma on 31 Oktober 2010 | Minggu, Oktober 31, 2010

MENGAJARKAN anak untuk hidup sehat harus ditanamkan sejak dini. Kebiasaan hidup sehat ini akan membuat generasi penerus bangsa tetap sehat.Kesehahatan suatu bangsa adalah hasil pendidikan yang benar yang berawal dari pendidikan keluarga,karena tanpa di awali sebuah pendidikan yang benar dlm sebuah kelurga maka akn mustahil akan tercipta kesehatan sebuah bangsa.
Maka awalilah dari sebuah keluarga yang memberikan teladan bagi anak-anaknya.8 tips cara didik anak untuk hidup bersih smoga bisa membantu.


  1. Sebelum orangtua memberikan pengertian tentang kebersihan, terlebih dahulu orangtua menyelenggarakan atau menyediakan beberapa fasilitas yang serba bersih.
  2. Kemudian di kamar mandi atau WC, singkirkan barang-barang yang tak berguna seperti rendaman pakaian dan handuk yang bergantungan, semuanya ini menjadikan tak nyaman.
  3. Kamar tidur adalah bagian yang tak kalah penting harus bersih. Hindari menyimpan barang atau perabot di bawah tempat tidur yang bisa menjadi sarang nyamuk.
  4. Letakkan tempat sampah di dapur, meja belajar, kamar, dan halaman rumah.
  5. Selalu sediakan plastik hitam kecil di tas sekolah anak, tas jinjing ibu atau ransel kantor ayah untuk menjadi "penampungan sementara" sampah dari bungkus permen, tisu, atau sampah kecil lainnya saat bepergian.
  6. Jangan lupa, siapkan tong sampah mungil di mobil. Bila ruang mobil terbatas, tong sampah bisa digantikan dengan plastik jinjing berukuran sedang.
  7. Biasakan mencuci tangan dan kaki setiap datang dari bepergian, mau tidur, bangun tidur, habis bermain dan mau makan selalu mencuci tangan terlebih dahulu.
  8. Menyikat gigi. Hal ini agar gigi selalu bersih dengan cara menyikatnya. Paling sedikit dua kali, setiap akan mandi dan akan tidur.

By na-ra.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi kolom komentar Anda dibawah

Kata Pak Mario Teguh

Kata Pak Mario Teguh