Kunci Keberhasilan Mendidik, Ajak Anak Bekerja Sama - Na-Ra »»Blog Nabila Rahma ««

Breaking

BANNER 728X90

19 February 2011

Kunci Keberhasilan Mendidik, Ajak Anak Bekerja Sama

Berani menentukan cita-cita, keinginan dan mencatat sebagai mimpi yang indah dalam sebuah kertas atau buku, merupakan terapi memotivasi pengembangan diri. Tulisan itu akan memberi dorongan untuk mencapai tujuan. Dalam perjalanan hidup kadang cita-cita berubah. Catatan dalam buku akan selalu mengingatkan impian setinggi langit dan akan selalu mendorong untuk mencapainya.

Demikian dikatakan oleh Ummah Afifah, motivator, konselor pendidikan dalam seminar "Raih Kemantaban di Karier dan Sukses Bersama Anak di Rumah". Acara yang berlangsung di aula Kandinsos Jl Pahlawan 12 itu, diselenggarakan oleh Dinas Sosial Jateng bersama Forum Komunikasi Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bemain (FKTPA dan KB).


Ditambahkan, dalam mendidik anak tidak perlu dipenuhi dengan aturan kaku. "Mengajak anak bekerjasama, merupakan kunci keberhasilan dalam mendidik," jelas Ummah.

Dalam paparan terpisah, Genry Nuswantoro mengatakan bahwa dalam diri anak tersimpan potensi yang dapat digali dengan penanganan yang tepat. Antara lain memberi kesempatan anak untuk berimajiniasi yang nantinya akan diupayakan untuk diwujudkan.

Forum  Komunikasi Taman Penitipan Anak dan Kelompok Bemain yang kini menjadi Taman Anak Sejahtera, merupakan upaya Dinas Sosial memberikan pelayanan anak Balita dalam bentuk perawatan, perlindungan dan pengasuhan. Daerah yang sudah terbentuk adalah Wonosobo, Banyumas, Sragen, Karanganyar dan Semarang.(Sumber)

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi kolom komentar Anda dibawah