Assalamu 'alaikum Wr.Wb ,  welcome  |  Log in  |  Blog Nabila Rahma on Mobile  |  need help ?

Ada Ruang Bermain, Kreativitas Muncul

Ditulis oleh Nabila Rahma on 23 Juli 2011 | Sabtu, Juli 23, 2011

Inisiator "Indonesia Bermain" Eko Nugroho mengatakan, jika seseorang diberikan ruang dan kebebasan untuk bermain, maka dia akan menciptakan banyak kreativitas.

"Ketika setiap rumah mampu menghadirkan aktivitas bermain secara rutin bagi seluruh keluarga, dalam waktu singkat akan  banyak hal luar biasa hadir di Indonesia," kata Eko Nugroho, di Solo, Jumat.
"Oleh karena itu, mari kita hadirkan "Indonesia Bermain"," ujarnya.

Menurut dia, bermain pada dasarnya adalah sebuah aktivitas yang mengingatkan semua bahwa kegembiraan bisa dihadirkan dan dibagikan di mana saja, kapan saja, dan untuk semua

"Lewat bermain kita bisa hadirkan kegembiraan dalam belajar, bekerja, berusaha, dan berbagai hal lainnya," katanya.

Menurut dia, orang kadang-kadang merasa puas dan bahagia jika mereka dapat menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Semuanya itu, memiliki kebahagiaan tersendiri.
   
Mereka diberi motivasi untuk bermain kreativitas akan muncul dengan sendirinya. Mereka akan berkembang lebih baik untuk menjadi orang luar biasa. Orang yang bermain akan melatih kerja otak menjadi lebih baik memunculkan ide-ide yang ada dalam mimpinya.
   
Menurut dia, sosialisasi dengan kegiatan Indonesia Bermain di Solo, disambut antusias dari kalangan seniman dan mahasiswa.
   
"Kita sebenarnya sewaktu kecil banyak belajar lewat bermain. Untuk itulah sebenarnya Indonesia Bermain coba hadir, untuk kembali mengingatkan kita semua akan potensi bermain sesungguhnya," katanya.
   
Ia menjelaskan, setiap kota Road Play juga disampaikan informasi mengenai kompetisi yang akan menjadi salah satu rangkaian acara Indonesia Bermain. (http://sehatnews.com/berita/7916-ada_ruang_bermain.html)

By na-ra.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi kolom komentar Anda dibawah

Kata Pak Mario Teguh

Kata Pak Mario Teguh