Anak Sering Berkeringat Saat Tidur, Normalkah? - Na-Ra »»Blog Nabila Rahma ««

Breaking

BANNER 728X90

06 November 2011

Anak Sering Berkeringat Saat Tidur, Normalkah?

TANYA:
Dok, saya mau tanya anak saya usia 2 tahun, berat badan 12 kg. Sekarang ini ia susah sekali makan. Selain itu, kalau sedang tidur keringatnya keluar banyak sekali, baik pada cuaca panas maupun dingin. Saya pernah berkonsultasi tapi katanya tidak apa-apa. Namun saya tidak yakin apakah anak saya itu sehat dok.
Firawati (27), Sukabumi
JAWAB:
Seorang anak yang sehat dapat saja mengalami kondisi seperti si kecil, yaitu berkeringat saat ia tidur. Saat tidur, hormon pertumbuhan akan meningkat dan metabolisme di dalam tubuh juga meningkat untuk memberikan kesempatan sel-sel atau jaringan tubuh memperbaiki sel-sel yang sudah rusak.
Peningkatan metabolisme tubuh juga akan menghasilkan panas yang akan dikeluarkan melaluikeringat. Hal inilah yang terjadi saat tidur.
Bila tidak ada kondisi lain seperti demam berkepanjangan, tubuh yang lemah, serta sering menderita sakit, maka berkeringat saat tidur adalah normal.[ http://health.kompas.com/read/2011/10/29/12054775/Anak.Sering.Berkeringat.Saat.Tidur..Normalkah ]

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi kolom komentar Anda dibawah